Minggu, 17 Oktober 2010

TEST HP IMO B9100

Mumpung hari minggu/libur,,sekarang posting tentang test hp dr negeri seberang, tepatnya IMO B9100...
tp sebelumnya mesti liat dulu spesifikasinya...
- SIM Card GSM & Dual On
- Jaringan : GSM-GSM (900/1800/1900 MHz)
- Dimensi : 11,0 X 6,2 X1,17 cm,
- Berat : 109 gr
- Layar : TFT 262K warna, 2,4 inci
- Kamera 1,3 MP (1280x960 piksel)
- Chipset MTK 6235
- SMS, MMS
- Phone Book 800 entri
- Polifonik (MP3)
- Game
- FM Radio
- MP3 Player, Video Player
- Slot MicroSD Card
- Bluetooth A2DP
- Aplikasi Al-Quran, Doa sehari-hari, Facebook, Chatting application
- Browser
- Java
- Baterai : Li-Ion 1000 mAh
lansung aja, 
Form factor:
tampilan IMO B9100 memiliki ciri khas ponsel qwerty dgn body agak melebar. keypad full qwerty-nya hadir dgn komposisi pas untuk jari, tp maaf nieh, bg yg punya jari gede gede, kayaknya kesulitan tuk aksi ketik ketik,,,hehhe
Untuk mutu casing, IMO B9100 tergolong baik dan sedikit diatas ponsel china sejenis, hampir seluruh bodi di balut plastik solid kecuali casing belakang yg terbuat dari dari lempeng alumunium dan sekilas mirip ponsel nokia C3. kesan hp murahan sedikit agak terkikis,,
IMO B9100 dibekali layar dgn teknologi TFT seluas 2,4 inci yg memancarkan 262ribu warna, cukup memuaskan, tajam dan terang, sangat membantu saat sampean menelusuri interficenya. saat di coba memasuki interficenya, anda akan menemukan menu utama berkonsep grid yg bisa di utak-atik, ikon dan tampilan menu bisa di buat ala Blackberry atau nokia.
Pemutar musik:
Ini dia salah satu fitur yang disuka,,IMO B9100 menyematkan audio player yg lumayan untuk memutar musik, mendukung format mp3 dan mp4 itunes/mp4a, tp ketika di coba tuk memutar format mp4/aac murni nokia, IMO B9100 selalu menolak dan keluar tulisan, "format jelek"..hehhhee ada ada saja..
Tampilan dan pengaturan musik termasuk lengkap, ada audio effect, bass enchancement dan rhytem speed. Alunan musik dr ponsel ini tergolong memadai, keluarannya kencang dan jernih, setara nexian g522 (tp msh kalah jika di banding dgn nokia 6233/LG GM 200)...
Ponsel ini juga menyediakan jack audio 3,5 dan headset untuk mendengarkan musik dan  radio FM. sayangnya kualitas headset bawaan IMO B9100 terlalu biasa biasa saja,,,saran saya, gunakan headset dr vendor lain yang lbh baik kualitasnya/ ganti dengan yang branded, biar telinga sampean ga kelelahan,,,hehehehe
Fitur Internet:
IMO B9100 dibekali jalur data sekelas GPRS. tergolong memadai untuk akses internetan.ketika saya coba untuk browsing, ponsel termasuk cepat, palagi ketika dicoba dengan Opera mininya..lebih wus wus, tak kalah dgn ponsel  branded.
seperti umunya ponsel Qwerty saat ini yg rata2 sudah ada fasilitas "online", ponsel ini juga mendukung berbagai fasilitas untuk mengakses dunia maya seperti facebook, twitter, ebuddy, snaptu, Mig33 dan palnet imo. Dan lebih bagusnya lagi aplikasi Facebook dan Twitter yg tertanam di ponsel ini merupakan aplikasi khusus, bukan hanya sekedar link shorcut ke versi mobilenya, seperti ponsel china kebanyakan. ketika saya coba, tampilannya mirip aplikasi khusus yg tertanam di LG GW300..
Kamera:
kamera IMO B9100 berkekuatan 1,3 mpix (1280x960), hasilnya masih kurang memuaskan, sedikit mengecewakan, terlalu putih..begitu juga dengan rekaman videonya,,tp lumayanlah drpada ga ada..hehehe
Fitur Lain:
Aplikasi yg bisa di unggulkan disini adalah konten islamim ada jadwal sholat, kalkulator zakat, Kompas kibal dan kumpulan doa doa harian (21 doa harian). hal ini sangat bermanfaat terutama bagi anda yang beragama islam. 
Disamping itu, terdapat planet IMO yg memberikan informasi produk, service center, program promosi dll. Terdapat pula fasilitas email client yg membuat akses email anda bisa di akses layaknya layanan pesan pendek, mirip fasilitas email client yg terdapat di hp nokia terkini. mudah, setting sedikit trus siap digunakan.
Untuk menyimpan aplikasi tambahan aatau data, IMO B9100 menyematkan slot memori eksternal micro SD, tidak diketahui berpa maksimalnya, tp ketika saya tanya ke bagian penjualan IMO di roxy mas, katanya hanya support sampai 2 GB aja,,sangat di sayangkan. Memori internalnya sendiri berkisar 24MB, cukup lumayan jika dibanding ponsel china lain yg rata rata hanya berkisar 1MB.
Soal koneksi dan fasilitas bertukar data, ponsel ini sudah dilengkapi bluetooth dan kabael data USB,
Paket Pembelian:
Handset, carger, handsfree stereo, kabel data usb, MicroSD 1 gb merk Adata.

Kesimpulan:
Ponsel IMO B9100 cukup layak untuk di miliki, dengan harga Rp 499.000,- anda akan mendapatkan ponsel yang tergolong lengkap.
casing bagus nan elegan,akses menu yg cepat, layar lebar, aplikasi islam, aplikasi khusus untuk facebook&twitter, dan musik player yg diatas rata rata ponsel sejenis.
hanya kameranya yg sedikit mengecewakan, namanya jg harga murah.

Catatan.  Hasil test langsung dan bukan pinjaman vendor,,,hkhkhkhkkhk

2 komentar:

  1. gimana dgn fitur java nya, bisa ditambah game,? Video record nya gimana bagus mana sama nokia 6630,?

    BalasHapus
  2. Mas boleh minta kopikan folder mythroad yg dimemori internal ga biasanya di hidden mas, di zip aja kl blh ke email saya adhyzip@yahoo.com.sg. Trimakasih sebelumnya

    BalasHapus